iklan

Tips Cara Meningkatkan Keberadaan Blog di Search Engine

SearchEngine.png
Search Engine atau yang sering kita sebut mesin pencari adalah suatu software untuk mencari berbagai informasi di internet, hanya dengan mengetikan kata kunci yang kita cari, kita akan menemukan apa yang sedang kita cari.

Ada banyak berbagai search engine diantaranya adalah Google, Ask, Bing, dan juga Yahoo. Pada saat kita mencari informasi kita akan menemukan apa yang kita cari dalam bentuk blog atau web. tugas kita sebagai blogger untuk menyampaikan informasi kepada visitor. Tapi dalam search engine sudah banyak blog yang menyediakan sebuah artikel dan mungkin blog kita tidak akan terlihat oleh search engine dan blog kita akan kekurangan visitor.

Agar blog kalian bisa terlihat oleh search engine kalian bisa mengikuti beberapa tips saya dibawah ini:

Webmaster

Webmaster adalah aplikasi yang dibuat oleh google agar blog kalian lebih mudah terindex oleh search engine terutama google, untuk cara mendaftarkannya cukup mudah kalian hanya harus menuliskan alamat url blog kalian di https://www.google.com/webmasters/ dan mengikuti langkah yang diberikan oleh google.

Posting

Posting ini adalah bagian yang terpenting bagi blog karena posting isi dari sebuah blog, saya sarankan untuk membuat posting original jangan sampai melakukan copas karena itu akan memperburuk reputasi blog, buatlah posting yang pasti dicari oleh para visitor dengan begitu blog akan lebih mudah unutk terindex oleh search engine, dan buatlah banyak posting agar search engine lebih percaya dengan blogmu.

Template Blog

Template blog juga menjadi salah satu bagian yang penting, pakailah template blog yang SEO Friendly agar blog lebih mudah terindex oleh search engine, dan gunakan juga template yang fast loading, responsive, dan tentunya user friendly jangan pakai template blog yang ribet.

Mempromosikan Blog

Salah satu cara agar blog mudah terindex oleh search engine adalah mempromosikannya, contoh yang baik adalah mempromosikan blog kita di media sosial jika blog kita terkenal di media sosial maka otomatis search engine akan lebih mudah mengenal blog kita.

Domain Blog

Domain blog juga bisa menjadi cara untuk meningkatkan visitor dari search engine, saya sarankan memakai nama domain yang mudah diingat oleh visitor atau menggunakan domain yang biasanya dipakai untuk kata kunci.

Diatas beberapa dari banyak cara untuk meningkatkan keberadaan blog di search engine, cara di atas memang bisa dikatakan sulit karena sudah banyak blog di dunia yang mempublikasikan berbagai posting mereka sendiri, tapi jangan menyerah dan carilah posting originalmu sendiri.

Happy Blogging................(Cara-Blogger)

0 Response to "Tips Cara Meningkatkan Keberadaan Blog di Search Engine"

Post a Comment